17 August, 2010

Ahli Ilmu Lebih Disukai Allah

Sudah seminggu bulan Ramadhan terlewati. Terasa cepat sekali, namun amalan masih kurang maksimal. Tetapi ada satu amalan yang kurasa lebih baik dari ramadhan yang lalu, yaitu kajian di kantorku yang diisi oleh Ust Miftah dan Ust Salman.

Baru 5 kali mereka hadir selama bulan Ramadhan ini , namun dari kehadiran mereka berhasil membuatku kecil dan kerdil ilmu sekali. Begitu luasnya ilmu Islam yang mereka sampaikan namun dengan umurku yg 26 tahun ini aku seperti kembali zaman SD yang sangat sedikit memiliki ilmu di hadapan mereka.

Padahal yang mereka sampaikan adalah ilmu-ilmu dasar sangat basic sekali tentang wudhu, hadits, sholat dan fiqih... Namun pengetahuanku selama ini hanya sedikit sekali bahkan mungkin tidak dianggap sebagai ilmu sama sekali karena terlalu sedikit.

Pantas saja ada salah satu hadits yang artinya kurang lebih "اللَّه lebih menyukai hamba-Nya yang Ahli ilmu daripada Ahli Ibadah..".

4 comments:

  1. Yups neh, Ahli ibadah kalo ibadahnya tanpa didasari ilmu tentu ndak sah amal ibadahnya...

    ReplyDelete
  2. Yang penting malah lebih ringan bila ilmunya sedikit namun bisa mengamalkannya semua, daripada ilmunya banyak tapi ndak bisa ngamalin semua.. he

    ReplyDelete
  3. ilmu iman dan amal itulah yang lebih baik

    ReplyDelete
  4. Akan lebih bagus lagi jika ilmu yang Mas dapatkan dari kedua ustadz tersebut bisa diintisarikan ke dalam blog ini, jadi kita2 yang mampir bisa dapat ilmu juga :-)

    Sekedar saran loh Mas. Thanks

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku