03 August, 2010

Jalan - jalan ke Makassar

Alhamdulillah setelah 26 tahun hidup di Indonesia bisa juga menapakkan kaki di tanah sulawesi. Tanggal 29 Juli kemarin aku berkesempatan mengunjungi salah satu pulau besar di Indonesia ini.


Selamat Datang di Sulawesi Selatan

Pantai Losari, simbol kota Makassar...kalo belum kesini ya belum ke Makassar...

Fort Roterdam, salah satu peninggalan bersejarah di kota Makassar. Letaknya di pesisir pantai tidak jauh dari pantai Losari.  Di sini terdapat penjara pengasingan untuk Pangeran Diponegoro.

Transtudio Makassar, salah satu objek wisata terbaru di Makassar. Dengan konsep hampir sama dengan dufan, namun di sini pengunjung tidak perlu berpanas2an karena tertutup dan berAC... 

Istana Raja Gowa....salah satu istana terbesar di bumi Indonesia bagian timur...

kondisi di dalam istana, yang masih mempertahankan suasana melayunya...

Silsilah Raja Gowa

Wilayah kekuasaan Kerajaan Gowa dan juga penguasanya sekarang...(ups....bukan ding..cuma numpang foto aja)

Jangan lupa nyobain juga pisang epek ya...lumayan bikin kenyang nih pisang...alhamdulillah....

Nice to meet you Makassar.......

13 comments:

  1. selalu pengen ke Makasar tapi belum kesampean >.<
    coba kalo dari jawa Timur bisa naek becak yah hihi ^^

    have a nice day ^^

    ReplyDelete
  2. nitip lapak sob...kunjungan balik yaa..

    ReplyDelete
  3. wah aq pingin banget ke makasar..tapi belum kesampaian..semoga bisa kesampaian...

    ReplyDelete
  4. ke Sulawesi Utaranya Kapan?

    ku tunggu..

    kabarin ya

    hehehehe pede abis

    ReplyDelete
  5. kapan bisa ke makasar ya...

    ReplyDelete
  6. wah asyik nih bisa ke losari.....salam kenal mas....

    ReplyDelete
  7. Om... kok gak ajak ajak DIJa?

    ReplyDelete
  8. aku blum pernah ke istana raja gowa...
    waktu diajakin aku gak mau....
    ^^

    ReplyDelete
  9. Makasar..jadi pengen kesana, tapi kapan ya...jangan lupa kunjungi kota ku juga ya..Riau

    ReplyDelete
  10. dulu saya mau di mutasikan kerja ke makassar oleh perusahaan yang sekarang, akhirnya saya pilih tasikmalaya.

    Lama tidak berjumpa, lama pula tak berkata, namun persaudaraan yang ada diantara kita begitu indah kita rasakan. Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kami mengucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN

    ReplyDelete
  11. wow..selamat and mantab jepretannya,bro.Saya kapan ya,ke sana?

    ReplyDelete
  12. numpang sharing sejarah islam kalau berkenan.

    ReplyDelete
  13. Oooooo....Mas reza tuh umurnya 26 taun yah?? :-)

    Hiks gw sedih neh belom pernah ke Makassar. kapan yah bia kesono???

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku