24 April, 2011

Lari Dari Rumah

Maraknya berita orang hilang akhir akhir ini ternyata membawaku kembali ke ingatanku pada waktu dulu. Tepatnya waktu kelas 1 SMA, tepat di hari rabu.

Seperti biasa eskul sepakbola di sekolahku dulu diadakan di hari rabu sore. Karena ramainya hari itu maka permainanpun menjadi panjang karena dibagi ke dalam beberapa tim yang saling beradu. Sehingga waktupun menunjukkan pukul 06.00 ketika permainan selesai, padahal biasanya jam 05.00 dah selesai. Akupun pulang dengan sepeda kesayanganku.

Tetapi apadaya setibanya di rumah pintu pagar dan rumah dikunci disertai dengan amarah papaku karena aku pulang lebih dari jam 06.00. Akhirnya akupun gak bisa masuk rumah, dan aku menunggu sampe jam 7, jam 8 pintu belum juga dibuka.

Di kala termenung aku memikirkan sekolahku besok karena mungkin masih polos aku berpikir pasti pintu gak akan dibuka sampe besok, akhirnya dengan sepeda kesayanganku akupun menggowesnya menuju sekolahku yang jaraknya kurang lebih 12 km. Gowes dan kugowes terus sampe akhirnya aku tiba di depan kosan temanku di dekat sekolah. Dialah yang pertama kali terpikir di benakku yang bisa membantuku untuk menginap malam itu.

Pristo Kesumajatu namanya yang rela membagi kasurnya malam itu denganku,alhamdulillah akupun mendapat pinjaman seragam sekolah dan baju olahraga hari kamis keesokan harinya. Walaupun aku tidak mendapat pinjaman PR..hahaha. Dengan sedikit berdalih PR ku ketinggalan sehingga harus mendapat hukuman mengerjakan semua soal PR matematika di papan tulis. Untung saja i am good at mathematic semua soal kulahap di depan kelas..alhamdulillah..

Siang setelah sekolah usai akupun mengucapkan terimakasih kepada temanku dan menggowes sepedaku kembali ke rumah. Sesampainya di rumah ternyata sudah ramai, saudara saudaraku berdatangan. Nenek, pakwo, om kakak hampir semuanya ada dan mereka mengkhawatirkanku. Semua bertanya tanya kemanakah aku kabur tadi malam?, yang ternyata di sekolahan dan bahkan gak ada yang menyangka dan mengira aku masuk sekolah hari itu. Semua menyangka ada di rumah nenek..hehehe, kalo di rumah nenek aku yakin hari itu aku nggak akan sekolah (kayaknya sih), soalnya gak ada baju sekolah yang bisa dipinjam..hehe.

Yah seengaknya itu pengalaman pertama dan terakhirku kabur dari rumah, walopun kabur dari rumah ya tetep harus sekolah dong..hehehe







Published with Blogger-droid v1.6.8

4 comments:

  1. woww, pasti jadi sejarah yang tak terluapakan hehe. oh ya, satu lagi yg aku tahu ttg kamu, kamu jago exact! wahhh, senangnya punya teman yg bisa math :)

    ReplyDelete
  2. Akan teringat sampai kapanpun ya...tapi hebat meskipun kabur tetep sekolah.

    ReplyDelete
  3. hehe seru juga tuh ceritanya, kalo pun aku sekolah gak sekolah sob itu terserah aku gan , karna aku dari semenjak SMP-SMA aku jauh dari orang tua sob, jadi beginilah sob , tapi meskipun begitu aku tetao sekolah dan mengaji

    ReplyDelete
  4. Halo... pakabar??
    Wah, untung ga sampe masuk infotainment ya... hehehehe atau bisa aja ortumu ngadu ke KPAI, hihiihi...

    Salut dah masih ttp sekolah, kalo aku mungkin dah bolos tuh... hehehehe

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku