01 March, 2012

Serangan Emosi 1 Maret

bersamaan dengan serangan umum 1 maret....hari ini juga menjadi hari dengan banyak serangan...hahaha...lebayyy...

tapi memang hari yang panjang nih....pagi ditemuin orang DISPENDA yang nagih pajak baliho. Dan yang menimbulkan kecurigaan adalah yang ditagih hanya 1 baliho, padahal di sini ada 5 baliho yang berdiri dan semuanya di handle oleh 1 vendor.... Aneh kan.... kalo memang belum bayar pajak ya pasti semuanya kena dong, berarti ada permainan dari orang ini. Ditambah lagi pas lagi ngobrol orang ini nggak berani sama sekali memandang wajah saya.. Apa wajah saya menakutkan ya..hiiiiii... ganteng gini kok...hahaha....

Yang kedua pas lagi mbranding di outlet ketemu dengan orang kompetitor yang dengan seketika marah2 dan misuh2 karena posmatnya kita cabut. Segala perkataan dikeluarkan dan anehnya gak satupun yang kuingat... okeh...silahkan bicara dan saya tetap diam sambil mandang wajahnya.... terus begitu sampai pada akhirnya dia sendiri meminta maaf dan pergi dengan sendirinya.. Saya sebenernya menunggu apa tindakan dia setelah marah2 itu, saya berharap ada pukulan yang dia layangkan karena saya sudah siap untuk berkelahi saat itu juga. Walopun tidak terjadi perkelahian setelahnya saya sadar bahwa untuk menghadapi menghadapi orang yang sedang marah tidak perlu ditanggapi dan dibales, biarkan saja dan diam sampai dia capek sendiri. selesai

Sore harinya ketika sedang asik maen pingpong, hp ku berbunyi, ketika diangkat ternyata orang GO Futsal yang meminta jadwal futsal kami malem sabtu jam 7 bisa diundur karena ada orang POLDA yang ingin memakai di waktu yang bersamaan. Jelas saja saya tolak mateng2, yah olahraga kantor cuma satu2nya di sini kok enak maen diundur aja karena ada pegawai pemerintah yang mendesak maen.. Dia menutup telponnya dan sesaat kemudian ada telpon masuk dari nomor yang laen. Saya biarkan saja karena pasti ini orang futsal tadi yang tidak mampu melawan permintaan orang POLDA untuk mengundurkan jadwal kami. 

Kemudian sms masuk "kok gak diangkat?, saya iptu afrizal iptu dari RESKRIM Polda". Hmm dalam hati saya "ini orang maksain banget ya pake perkenalan jabatan dan institusinya segala, berharap saya takut gitu dengan jabatannya"... Saya gak takut, saya gak melanggar hukum dan saya punya kenalan orang yang lebih hebat dari dia. Akhirnya telpon dia saya angkat dan dia kembali berteriak meminta jadwal kami diubah, dan saya menolaknya dengan sedikit emosi juga, walopun di akhirnya saya juga meminta maaf ke iptu tsb karena memang emosi tidak bisa dilawan dengan emosi juga seperti pelajaran outlet yang tadi siang berikan. Pada akhirnya iptu itu tetap menggertak saya dengan mengatakan akan melaporkan saya ke atasannya karena kami tidak mau mengundurkan jadwal kami...Yah silahkan saja laporkan ke atasan anda pak....selesai...

Serangan umum 1 maret tahun 49 dulu pasti lebih dahsyat emosionalnya dari hari saya ini..merdekaaaaa... 

Kita sama2 manusia dan kalau sama2 memaksakan kehendak pasti akan bentrok... Tinggal redam emosi aja jangan sampe meledak sehingga menimbulkan bentrok fisik yang lebih merugikan....

15 comments:

  1. insya Allah dengan puasa emosi yang mebeludak akan sedikit2 melunak di hati kita,,,

    ReplyDelete
  2. sabar, legowo ojo nesuuuu /// :D

    ReplyDelete
  3. bener gan,, api kalo di lawan sama api,,, ya gede akhirnya,,,,

    ReplyDelete
  4. Emang terkadang orang juga sok semena-mena mentang2 peunya jabatan....
    kita lebih baik bersabar,,ngapain mengumbar api...

    ReplyDelete
  5. Suatu persoalan dengan amarah taakan pernah selesai..
    percaya lah...

    ReplyDelete
  6. terkadang kita harus melatih bersabar dan kemenangan terbesar ketika bisa mengalahkan emosi sendiri

    ReplyDelete
  7. berbagi Kata Kata Motivasi gan =>
    >Doaku hari ini: Tuhan, aku ingin apapun yang aku lakukan bermanfaat dan dapat memberi kebaikan kepada semua orang.

    Dengan memudahkan hidup orang lain, hidup kita akan dimudahkan oleh Tuhan.

    semoga dapat di terima yah :D

    ReplyDelete
  8. teerimakasih informasinya
    http://obatkankerservikstradisional0.wordpress.com/

    ReplyDelete
  9. emosi tak terkendali sudah jadi budaya yang mengakar di negara kita! b-(

    ReplyDelete

Ayo ayo sobat sobat dikomentarin ya....
kalo istilah iklannya sih "komentarmu mengalihkan duniaku" kekekeke....

Arsip Blog

Sahabat Blogger

Sahabatku